Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr…wb..

Apa yang harus dilakukan ketika kita dihadapkan pada kondisi, dimana kita ingin menikah dengan si dia namun terkadang kita ada keraguan dalam hal materi dan imateri setelah menikah ?

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr..wb..

Yang pertama kali dipahamkan adalah niat menikahnya untuk apa ? Apakah karena ingin untuk ibadah apakah karena cinta sama si dia ? Kalau niat menikah untuk ibadah InsyaAllah tidak ada lagi keraguan akan hal itu, selama mau berusaha InsyaAllah Allah akan bukakan rezekinya. Karena hal itu sudah Allah garansi, Allah yang jamin rezekinya.

Btw, si dia ini siapa ? Kalau misal si dia yang kamu maksud adalah pacar saran kami segeralah akhiri aktivitas pacarannya. Sebab pacaran hanya akan menghadirkan banyak maksiat dan juga mengurangi kebarakah dari pernikahan.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

13 + 14 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.