0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

 

Saat ini seni handwriting sedang ngehits banget. Bagi kamu yang suka melukis, mungkin menekuni hobi yang satu ini akan sangat menyenangkan. Tinggal sisihkan sedikit uang untuk membeli kuas serta cat, lalu biarkan jemarimu menari di atas kanvas yang bisa menggunakan media apa saja.

Lalu gimana donk buat yang senang ngoleksi tulisan cantik berpigura tapi gak suka lukis-lukis?

Tenang, teknologi memudahkan segalanya ? Bisa kok kita membuat hiasan dinding ala-ala handwriting, bermodalkan komputer dan printer. Saat ini fonts aneka bentuk tersedia di internet, dan banyak yang free-download alias gratis diunduh. Begitu juga dengan hiasan bunga-bunga atau frame lucu lainnya. Mulai dari yang berbentuk persegi, bulat, juga dengan aneka warna.

Yuk kita cek gimana cara bikinnya!

  1. Cari dan unduh font yang kamu suka

Saat ini ada banyak web yang menyediakan font gratis. Kamu bisa cek di www.1001freefonts.com , www.dafont.com , www.all-free-download.com dll.

Pilih saja mana yang kamu suka. Unduh filenya, simpan di folder tertentu, lalu klik filenya dan klik download. Nanti font tersebut akan otomatis muncul di program office kita.

Sebagai contoh, di gambar “Don’t Be Sad, Allah is with Us” di atas, font yang digunakan adalah Amarillo.

 

  1. Cari dan unduh gambar bingkai yang kamu inginkan

Kamu bisa googling dengan keyword : frame / border. Lalu sesuaikan dengan tema yang kamu suka : flower frame, atau circle/square flower frame.

Unduh  gambarnya, save picture dan simpan di folder yang kamu inginkan.

 

  1. Buka power point

Nah, kita tidak perlu repot buka program photoshop dan sejenisnya. Karena membuat gambar bisa menggunakan program power point juga.

Bukalah program power point dan pilih blank page/sheet. Lalu atur juga ukuran slide yang kamu inginkan, dengan meng-klik size slide (standard/widescreen).

 

  1. Copy-paste/Insert Picture bingkai

Lihat gambar bingkai yang sudah diunduh, lalu klik kanan, copy dan paste ke halaman powerpoint

 

  1. Tuliskan Kalimat Yang Kamu Mau

Kamu bisa menuliskan nama, quote inspiratif, ayat Qur’an, hadits, kata-kata penyemangat, doa dan sebagainya. Pilih font yang kamu sukai ya.

 

  1. Simpan dalam format Jpeg

Setelah jadi 1 gambar, silakan save gambar ke folder yang kamu mau dengan format jpeg.

 

Daaaan… taaraaa! Selesaaaai….!

Kamu bisa mengeprint dan membingkainya, lalu letakkan di meja belajar atau gantung di ruang yang kamu inginkan.

Nah ternyata bikin hiasan dinding itu mudah sekali kan? So tunggu apa lagi. Buruan buka komputermu dan selamat berkreasi! ?

%d bloggers like this: