0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

sy ingin menanyakan mengenai mantan, gini mba sy sudah putus sm dia krn suatu masalah, setelah sebulan kami putus dia sudah jadian sm orang lain, tetapi setelah hub dia dgn pcrnya berjalan 2-3 bulan dia disitu mulai nyari2 sy dan memperlakukan saya begitu spesial dgn alasan dia mau menjaga silahturahmi dan dia gamau kalo putus itu langsung musuhan. yg saya ingin tanyakan sy harus bagaimana menghadapi kondisi seperti ini?
Judul Pertanyaan: Mantan

Jawaban :

Hai mba B, alhamdulillah lho kalo sudah putus. Tapi kalau memang dia menunjukkan gelagat mau jadian lagi dan kalian sama-sama sudah siap tuk menikah, sebaiknya menikah saja. Minta dia datang menemui ayah untuk melamar dan tentukan tanggal akad pernikahan.  Lebih aman, lebih sunnah, dan mendapat pahala pastinya. Daripada jadian lagi dan malah membuka peluang maksiat lagi.

Tapi kalau belum siap nikah ya sudah, tahan diri saja dulu. Pacaran tidak akan membuat kita semakin dekat dengan Allah. Jadi saran saya sebisa mungkin mbak B istiqomah menjomblo sampai dihalalkan oleh ikatan pernikahan. Kalem ajah.
Tetap jaga silaturahim, tetapi tidak perlu Ge-er karena diperlakukan istimewa, karena seistimewa apapun perlakuannya, dia bukan orang yang halal untuk kita.
semangat menjomblo, mbak! 😀
***
picture : http://www.keepcalmandposters.com/poster/366380_keep_calm_and_jomblo_sampai_halal
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

12 + 10 =

%d bloggers like this: