0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

Assalamu’alaikum wr.wb

Tahun depan saya dan pasangan saya (pacar) punya niatan untuk menikah. Tapi entah kenapa hati saya masih sering memanggil nama orang lain ,sahabat saya untuk menjadi suamiku. Perasaan ini sudah muncul sejak dahulu cuma entah dia (sahabat ) mempunyai rasa yang sama atau tidak dengan ku. Tapi yang jelas dia cukup memahami antara hubungan aku dan pacar aku.

Saya tidak tahu kenapa saya smpai sekarang masih terus berdoa dengannya dan selalu kepikiran dengannya. Apakah ini ego hati saya atau hal lain apa sebenarnya.

Wassalamu’alaikum

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Sebelumnya, perlu kami sampaikan dulu kalau hubungan pacaran yang mbak lakukan itu dilarang oleh Islam, sebaik mungkin segera akhiri hubungan tersebut entah itu dengan pernikahan atau putus. Untuk persoalan jodoh, memilih suami adalah memilih pemimpin dalam rumah tangga mbak, akan menjadi ayah bagi anak-anak mbak nanti. Dia akan bertanggung jawab atas mba dunia akhirat. Maka saran kami pilihlah yang benar-benar baik agamanya, taat pada Allah, bertakwa dan bagus akhlaknya.

Kalau pun sekarang bimbang antara pacar dan sahabat, silakan dipertimbangkan mana yang lebih bagus agama dan akhlaknya. Serta mana yang bersedia menjadi calon imam bagi mba. Semoga Allah mudahkan ya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

14 + 11 =

%d bloggers like this: