Pertanyaan :

Saya mempunyai mantan, dan temen temen saya itu sudah tau kalau saya itu bermantan dengan dia. Nah.. pada suatu hari temen saya itu cerita sama saya tentang mimpinya. Dimana mimpinya itu mantan saya meminta maaf kepada saya. Setelah itu kami semua pun bertiga menjadi teman baik, di dalam mimpi. Jadi saya mu tanya apa arti mimpi itu yaa.
Judul Pertanyaan: apa arti mimpi itu ?

Jawaban :

Hai Fa,

dalam psikologi, mimpi adalah bunga tidur. Ia bisa muncul karena pikiran-pikiran kita, atau karena kita baru mengalami kejadiannya.
Sejujurnya saya tidak paham benar apa arti mimpimu. Mungkin mantanmu punya kesalahan yang kamu ingin sekali dia meminta maaf padamu? Atau kamu masih ingin berteman baik dengan mantanmu?
apapun artinya, tidak perlu terlalu dipikirkan. Jalani hidupmu seperti biasanya dan tetaplah berkawan baik dengan siapa saja.
***
picture : http://7-themes.com/6938214-smiley-hot-air-balloon.html
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

10 + 4 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.