Pertanyaan :

Asalamualaikum wr wb

Saya ihkwan usia 25thn

Jujur saya baru putus dengan pacar saya dengan alasan yang tidak perlu saya jelaskan lah yah hehe

Tapi saya masih berharap klo dia adalah jodoh saya, apakah salah jika saya berharap demikian?? Apakah salah jika saya tetap berdoa kepada allah supaya kami dipersatukan kembali dalam ridho nya?? Apakah salah jika saya masih mendoakan dia, apakah salah klo saya mendoakan orang tua dia? Apakah salah jika saya mendoakan kebahagiaan nya walaupun dia sudah memiliki kekasih??
Judul Pertanyaan: Salahkah jika masih berharap kepada allah  jika mantan kekasih kita akan menjadi jodoh kita

Jawaban :

mendoakan sebagai saudara seiman tentu saja boleh, mas.juga boleh berharap agar dia bisa menjadi jodoh kita.

yang tidak boleh adalah memperturutkan perasaan di hati menjadi perbuatan2 yg melanggar syariat Allah, misalnya berdua-duaan, berbincang dengan intim, dan hal-hal yang mendekatkan diri pada zina.
tapi satu hal yang pasti, kita tidak pernah tau siapa jodoh kita sebenarnya. So tidak ada salahnya Anda mencari wanita lain yang shalihat, sambil terus memperbaiki kualitas diri menuju pernikahan.
wallaahu a’lam
==
gambar : http://minutehack.com/opinions/six-lessons-ive-learned-since-leaving-corporate-life
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

14 + 9 =

%d bloggers like this: