0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Kenapa kehidupan rumah tangga selalu saja ada masalah ? Istri merasa suami tidak sempurna, suami merasa istri tidak sesuai dengan harapan. Terkadang tiba masa dimana hati mengatakan lebih baik bercerai saja, hal kecil dan sederhana bisa menjadi sumber pertengkaran.

Itulah ujian bagi yang berumah tangga, sebab setiap rumah tangga akan memiliki setan pengganggunya. Setan ini bernama Dasim, misi utamanya memang merusak dan memecah belah rumah tangga agar hancur. Aktivitas utama setan ini adalah membuat suami dan istri lalai akan amanahnya, melakukan maksiat dan menjauhkan Allah Swt dari kehidupan rumah tangganya.

“….Maka mereka mempelajari dari keduanya (malaikat itu) apa yang (dapat) memisahkan antara seorang (suami) dengan istrinya. Mereka tidak akan  mencelakakan seseorang dengan sihirnya kecuali dengan izin Allah Swt..”
(Al-Baqarah : 102)

Lalu solusinya bagaimana ?

Tentu hanya dengan berpegang teguh pada tali Allah Swt. Menjadikan Al-qur’an dan sunnah sebagai standar nilai kehidupan rumah tangga. Tatkala merasa kebingungan cari solusinya di Al-qur’an dan hadits, begitu juga saat ada masalah temukan penyelesaiannya dalam Al-qur’an. Banyak berdo’a pada Allah, perbanyak membaca ayat-ayat suci Al-qur’an di rumah dan juga berdzikir pada Allah. InsyaAllah Allah yang akan menjaga kehidupan rumah tangga kita dari gangguan setan bernama Dasim ini. Allah yang akan melindungi kita.

%d bloggers like this: