0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

Assalamu’alaikum wr.wb
Kak, aku dulu mencintai seseorang hingga memberanikan diri mengungkapkan perasaan.Hingga pd suatu ketika aku dapati bahwa cintaku bertepuk sebelah tangan.Dan ini aku ketahui dari ucapannyaa sendiri terhadapku.Sejak itu aku berusaha menghindar begitupun dia.Diantara kami selama bertahun-tahun tanpa kata sapa,senyum dan melihat bila bertemu.
Suatu ketika, kami mengadakan suatu reuni kelas dan dia hadir pula disana.
Dari awal acara hingga akhir masih tak terbesit sebuah kata diantara kami.Akantetapi,ketika hendak pulang,ia menyapa dan mengajak aku mengobrol tentang aktivitas aku saat ini.Dengan sikapnya yang demikian aku merasa bingung.Hingga akhirnya aku berkata dalam hati ” jika dia hanya sebatas teman untukku,hilangkan rasa ini untuknya dan apabila ia adalah jodohku,pertemukanlah kami kembali dan hadirkanlah ia dalam mimpiku”.

Alhasil, aku benar-benar memimpikannya.Pertanyaanku, apa arti dalam mimpiku ini? Apa benar mimpi ini tanda bahwa ia jodohku atau mimpi yang datangnya dari syetan.?
Judul Pertanyaan: Mimpi setelah meminta

Jawaban :

miimpi itu hadir sebagai mekanisme alam  bawah sadar.

biasanya mimpi kita sama dengan apa yang sering kita pikirkan. so kalau kamu sedang sering memikirkan dia, adalah wajar kamu memimpikannya. Dan mimpi ini tidak berarti apapun, hanya bunga tidur saja.
jangan lupa baca doa sebelum tidur ya..
gambar : https://www.purenootropics.net/your-guide-to-lucid-dreaming-hack-your-dreams/
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

13 + 7 =

%d bloggers like this: