0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

Saya punya pertanyaan.pacar saya itu terlalu posesif .kami udah menjalin hubungan hampir 1 tahun,berapa kali aku nasehati tapi tidak pernah berubah.ingin diputuskan tapi pacar saya tidak mau.tiap di putuskan dia pasti sepulang sekolah pasti menghadang saya sampai saya mau balikan ,tapi kalau saya tidak mau saya gak akan di suruh pulang dia akan selalu mengganggu hidup saya.karena sebenarnya kami saling mencintai jadi sulit untuk berpisah.minta solusinya dong ?

Jawaban :

Kamu masih sekolah ? Solusinya fokus saja pada tugas utama sebagai seorang siswa (pelajar) yaitu belajar. Raih prestasi terbaik di sekolah, bahagiakan orangtua dan persiapkan diri untuk menyonsong kehidupan masa depan yang cemerlang. Sayang sekali jika waktumu dihabiskan untuk mikirin seseorang yang tidak ada jaminan akan menjadi pendamping hidupmu di masa depan kelak. Jika agamamu Islam, ketahuilah bahwa Islam melarang pacaran karena memang dalam pacaran banyak sekali aktvitas maksiat.

Saran kami, putus saja kembali dan fokus belajar. Jika laki-laki itu mengganggumu, adukan saja pada guru, orangtua atau bahkan pihak berwajib jika kelakuannya benar-benar membuat kamu terganggu.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

1 + 14 =

%d bloggers like this: