0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya sedang mengalami suatu kebingungan dalam menentukan pilihan, karena pada saat ada seorang lelaki yang hendak menikahi saya dalam waktu dekat ini tiba-tiba saja muncul kembali seseorang dimasa lalu saya dan dia datang lagi ingin menyampaikan bahwa dia juga ingin menikahi saya, kedua lelaki ini memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing2 lalu patokan dasar apa yang harus aku jadikan pedoman utk menentukan pilihan itu?
Mohon diberikan solusinya terimakasih.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Memilih calon suami adalah memilih imam dalam rumah tangga, pembimbing dunia akhirat dan juga calon ayah bagi anak-anak mba nanti. Tentu yang menjadi patokan utamanya adalah ilmu agamanya, ketaatannya pada Allah Swt , akhlaknya dan bagaimana pola asuh yang didapatkan dari orangtuanya dulu. Sebab, pola asuh yang di dapat seseorang sangat mempengaruhi pembentukan karakternya.

Selain itu minta juga pendapat dari orangtua, orang berilmu (ustadz/zah) dan istikharah pada Allah Swt. Dan terakhir sebagai catatan, kalau misalnya mba sudah resmi dilamar dan sudah menerima lamaran dari laki-laki pertama maka laki-laki yang kedua tidak boleh untuk melamar lagi dan mba harus sampaikan pada laki-laki itu kalau mba sudah dilamar. Semoga membantu.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

10 + 4 =

%d bloggers like this: