Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya mulai berorganisasi ketika memasuki masa perkuliahan, di situ saya mulai mengenal dia, sebagai ketua organisasi itu. Rasa kagum mulai muncul dia adalah sosok pria idaman di mata saya. Namun saya tetap memendamnya agar hanya saya dan Allah saja yang tahu. Seiring berjalannya waktu, ternyata kami mempunyai visi dan misi yang dapat dikatakan mirip dan banyak kesamaan dalam hal pemikiran. Keyakinan itu semakin kuat. Sampai suatu hari dimana saya sedang datang tamu dan tidak sholat, organisasi kami mengadakan rapat. Ketika azan magrib berkumandang ia hanya diam dan mengabaikan hingga waktu sholat berlalu hingga isya pun begitu. Apa yang harus saya lakukan? Tetap mempertahankan rasa ini sembari terus berdoa agar ia diberikan hidayah? Atau mengakhiri rasa yang memotivasi saya ini dan berdoa agar dipertemukan dengan jodoh yg tepat nantinya? Saya sangat bingung.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Jika kamu masih kuliah dan belum siap menikah dalam waktu dekat maka sebaiknya tunda dulu segala macam rasa-rasa yang tidak penting tersebut. Fokus saja pada kuliah, persiapkan dan pantaskan diri, tingkatkan ibadah. Yakinlah jika kualitas dirimu baik Allah akan pertemukan dengan jodoh terbaik kelak. Memendam rasa yang pernah dilakukan sebelumnya adalah sebuah kekeliruan, tidak perlu dilanjutkan lagi karena hal seperti itu hanya akan membuat kamu kecewa suatu saat nanti. Berdo’alah pada Allah agar dipertemuka dengan jodoh terbaik menurut-Nya, yakinlah kalau pilihan yang Allah pilihkan nanti itu yang terbaik. Tak perlu membuat hati dan pikiran lelah dengan memendam rasa pada seseorang.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

4 + 11 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.