0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya 36 tahun sudh pernah berkeluarga dan keluarga kami kandas di tengah jalan. Tahun 2013 aku berkenalan dengan pria lewat sosmed facebook .Sampai sekarang kami masih berhubungan lewat line atau wa. dan juga aku sering nelpon dia. Aku pernah kenalan sama keluarga pria waktu aku liburan. Aku mampir dan bertemu dengan keluarganya. Alhamdulillah semua keluarganya welcom terhadapku dan aku pun terbuka menceritakan bahwa aku single parent dan punya 1 putri.

Semua keluarganya sudah ketemu tapi aku belum pernah ketemu sama dia. Karena dia kerja di lain kota dengan keluarganya. Yang ingin saya tanyakan? Apakah bisa kami berjodoh sekalipun kami tak pernah ketemu. dan dia selalu bicara tunggu keajaiban dari Allah..Aku pun selalu ingin melupakan..tetapi di saat ingin melupakan dia hadir ..gimana ini? Haruskah berakhir? Atau terus jalanin

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Kami melihat hubungan mba sudah cukup lama, 4 tahun dan usia mba pun juga sudah hampir 40 tahun. Saran kami mba segera beri ketegasan pada laki-laki itu, sampaikan padanya “Jika ingin serius menikahi mba segera temui orang tua mba untuk melamar” beri dia waktu misal 2 atau 3 bulan. Kalau dalam jangka waktu tersebut dia tidak datang berarti dia tidak serius, sudahi saja hubungannya. Kalau dia hubungi via sosmed, line atau wa tidak perlu direspon lagi. Karena jika dibiarkan hubungan tanpa kejelasan tersebut berlanjut akhirnya malam merugikan mba atau dia, sekurang-kurangnya maksiat pacarannya.

InsyaAllah kalau laki-laki serius ingin menikahi tidak peduli beda kota bahkan beda negara saja didatangi olehnya. Semoga Allah beri kemudahan ya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

15 + 15 =

%d bloggers like this: