0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

Assalamualaikum wr. wb

Saya pria usia 27tahun,hingga saat ini saya mash belum pernah memiliki tanda2 meliki jodoh,secara jasmani dan rohani in sha Allah ,ane siap,tpi hingga saat ini ane mash kesulitan bertemu jodoh,,bahkan hingga di usia skrg,ane ga prnah jalan bareng atau makan bareng sm wanita,ane udh cba berbagai cara hasilnya masih nihil,gmna caranya agar Allah mempertemukan ane dengan jodoh ane??
Judul Pertanyaan: Susag berjodoh

Jawaban :

mas B, setidaknya ada beberapa hal yang perlu kita cermati dalam perkara blm dapat jodoh ini

yakni, Bagaimana hubungan kita dengan Allah, keluarga, lingkungan, teman bahkan diri kita sendiri.

apakah kita sudah meminta sungguh2 pada Allah? sudahkah kita menjauhi maksiat dan menjaga diri? apakah kita sudah rajin merayu Allah dengan amalan2 sunnah?

lalu bagaimana hubungan dg orangtua. apakah akhlaq kita cukup baik? pernahkah kita meminta didoakan mereka?

bagaimana kita memandang diri sendiri, apakah cukup positif? apakah kita cukup pede dengan diri sendiri, atau sering pesimis?

bagaimana kita dengan teman-teman, adakah sifat kita yg tidak disukai?

lalu dengan lingkungan pergaulan kita, apakah cukup luas atau hanya itu-itu saja? lalu apakah kita mudah membaur?

 

sambil mencermati hal-hal di atas, kita juga perlu memahami dan meyakini benar-benar bahwa kelahiran, rejeki, jodoh & kematian adalah rahasia Allah.

QS 31:34 : Sesungguhnya Allah hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang hari kiamat, dan Dialah yang menurunkan hujan & mengetahui apa yang ada didalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui dibumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

tetap berprasangka baik dan berikhtiar. smoga Allah bukakan jalan. wallahu a’lam.

===

gambar : http://www.hdwallpaperspulse.com/love-heart-on-sand.html

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

4 + 14 =

%d bloggers like this: