0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

assalamualaikum wrahmatullah.

Perkenalkan saya Hamba Allah (Ukh), saya mau bertanya apakah ini alasan untuk mundur dari taarufan atau bagaimana?
saya sedang taaruf lanjut dengan seseorang, jadi di proposal tercantum planning pranikah, dimana dalam waktu dekat saya akan diperkenalkan dengan orang tua-nya, namun tiba tiba datang pesan dari beliau bahwa dia tidak bisa pulang karena cuti yang di agendakan sebelumnya tidak bisa digunakan, karena sedang ada project lapangan yang mengharuskan tidak bsa pulang dalam 2 bulan, kemungkinan cuti juga belum tau semua tergantung admin project di lapangan.

Dilain sisi saya juga sedang ada yang nawarin proposal taaruf, tetapi saya sudah tidak menerima tawaran itu karena saya sedang proses lanjut, apakah disini yang dinamakan saya sedang di uji dalam proses tahap serius atau ada pihak ikhw yang ingin mundur perlahan?

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb..

Dalam sebuah proses ta’aruf kan ada jangka waktunya kapan akan memberikan kepastian untuk lanjut tahap pernikahan atau tidak. Jika dalam proses ta’arufnya tidak ada kesepakatan ini mba boleh sampaikan secara terus terang padanya “Apakah proses ini akan dilanjutkan ke tahap pernikahan atau tidak ? Minta dia agar memberikan tenggat waktu kapan akan memberikan kepastian” Sampaikan saja dengan tegas dan apa adanya, ini jauh lebih baik daripada mba bingung sendiri dan menebak-nebak dalam ketidakpastian.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

3 + 14 =

%d bloggers like this: