Pertanyaan :

jikalau dua pasangan saling cinta tapi terhalang karna  restu orang tua yg  mmentingkan kedudukan derajat dunia untuk calon anaknya..
Langkah apa yg sebaiknya kita ambil untuk mmpermudah jalinan tersebut smpe akhirnya menikah.atoo jalan apa yg paling baik.
Judul Pertanyaan: Jodoh

Jawaban :

Salam, mas A

Jalan terbaik dan paling selamat bagi 2 orang yang jatuh cinta adalah menikah.
Lalu bagaimana jika ada kendala dari orangtua?
Coba bicarakan baik-baik dengan beliau-beliau, apa saja keberatan mereka, apa yang membuat mereka tidak yakin, dan sebagainya. Jika memang ada hal yang dianggap belum sesuai standar mereka, tidak ada salahnya memantaskan diri untuk menjadi lebih baik. Terlepas dari apakah nanti berjodoh atau tidak, fokus kita menuju pernikahan adalah memperbaiki diri agar pantas mendapatkan jodoh yang baik pula, siapapun jodohnya.
Demikian. Semoga dimudahkan Mas.
picture : http://nl.wikihow.com/Zo-draag-je-een-dasspeld
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

2 + 15 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.