0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Bingung memilih hijab yang sesuai dengan warna kulitmu ?

Kami yakin mungkin ada diantara shalihah disini yang merasa kebingungan dalam memilih warna hijab agar serasi dengan warna kulit. Memang sih ini bukan hal yang begitu penting tetapi dengan hijab yang serasi dengan warna kulit tentu akan meningkatkan kepercayaan dirimu dalam berpenampilan.

Untuk bisa tampil serasi antara baju, hijab dengan warna kulitmu tentu ada tipsnya, nah pada kesempatan kali ini elmina.id akan mengulas tips memadukan hijab dan busana sesuai warna kulit.

Dalam tips-tips berikut ini Kamu akan menemukan kira – kira warna hijab dan busana apa yang cocok untuk warna kulitmu. Sebab setiap warna kulit memiliki warna yang cocok sesuai dengan kulitnya.

1. Warna hijab dan busana untukmu yang kulitnya putih

Warna hijab dan busana untukmu yang kulitnya putih

Warna hijab dan busana untukmu yang kulitnya putih

Pertama kita akan bahas warna yang cocok untuk Kamu yang berkulit putih. Konon katanya putih adalah warna idaman wanita Indonesia, dan menjadi salah satu ukuran seorang wanita dikatakan cantik. Sehingga tak sedikit yang akhirnya terobsesi agar memiliki kulit putih, beragam cara pun dicoba. Mulai dari mencoba berbagai kosmetik maupun mendatangi klinik kecantikan. Namun sayangnya tak semua yang bermimpi memiliki kulit putih impiannya terwujudkan.

Ya, sebaiknya tentu syukuri apa yang Allah anugerahkan untuk kita. Apapun warna kulit kita InsyaAllah itulah yang terbaik dan patut disyukuri. Merawat dan menjaganya tentu sebuah keharusan tetapi tidak sampai mencoba untuk merubahnya, meskipun bisa tetap saja hasilnya tidak sebaik yang memang putih secara alami.

Oya balik lagi ke topiknya ya hehe. Lalu warna apa yang cocok untuk wanita berkulit putih ? Nah, untuk Kamu yang berkulit putih dalam bidang fashion tidaklah terlalu ribet. Hampir semua warna cocok untuk dipakai. Namun agar lebih menarik tentu Kamu harus pintar-pintar dalam mengkombinasikannya.

Contoh, jika hijab Kamu warnanya merah muda atau kuning, sebaiknya atasan dan bawahan busanamu berwarna hitam atau putih. Sementara untuk aksesoris lain seperti selendang, tas atau sepatu bisa mengambil dari salah unsur warna busanamu.

Selain itu, untuk Kamu yang memiliki kulit putih akan lebih menawan jika memakai warna baju yang lembut seperti merah muda atau pastel. Warna yang lembut akan memberi kesan santai, rileks dan lebih menarik. Sementara warna yang mesti dihindari adalah warna-warna yang memudar sebab akan memberi kesan kusut.

Warna lain yang juga perlu dihindari oleh wanita berkulit putih adalah : beige, camel atau senada dengan bulu onta, dan taupe. Warna ini bila digunakan memancarkan kesan pucat tak bercahaya.

2. Warna hijab dan busana untukmu yang kulitnya kuning langsat

Warna hijab dan busana untukmu yang kulitnya kuning langsat

Warna hijab dan busana untukmu yang kulitnya kuning langsat

Dibagian kedua kita akan membahas warna hijab dan busana yang cocok untuk Kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat. Kuning langsat adalah warna kulit ideal, dan ini adalah warna kulit kebanyakan wanita Indonesia. Hampir sama halnya dengan yang kulit putih, wanita dengan kulit kuning langsat juga relatif hampir cocok dengan semua warna.

Warna yang banyak disarankan untuk wanita berkulit kuning langsat adalah gading, krem susu, abu-abu tua, camel, salem, hijau lumut hitam, coklat tanah, biru bold, merah kecoklatan,  kuning, hijau zaitun, nila, itu semua warna-warna musim gugur.

Tapi diperhatikan juga saat menggenakan warna bercorak sesuaikan dengan bentuk tubuhmu, apakah tinggi langsing atau pendek melebar ke samping alias bulat. Sebab mengenakan motif sembarangan tanpa memerhatikan keadaan tubuh sendiri berakibat fatal.

Niat ingin menimbulkan kesan yang bagus malah yang terlihat adalah kekurangannya. Misalnya tubuhmu yang sudah tinggi dan lebar mengenakan busana bermotif besar dan rapat serta warna yang saling bertabrakan. Bukan kesan cantik yang terlihat akan tetapi norak.

Warna terbaik untuk pemilik kulit kuning langsat adalah warna – warna cerah seperti merah, biru, kuning, dan pink terang. Warna – warna seperti ini akan membuat kulit kuning langsat terlihat lebih cerah dan segar.

Sementara warna yang perlu dihindari adalah warna – warna yang memiliki tone keemasan seperti caramel, gold, coklat, dan orange. Kulit kuning langsat memiliki tone kulit cenderung kuning jika menggunakan hijab dengan tone kulit senada akan terkesan ‘mati’ sehingga kulit justru terlihat lebih kusam.

3.Warna hijab dan busana untukmu yang kulitnya gelap kecoklatan.

Gelap kecoklatan adalah warna mayoritas kulit masyarakat Indonesia yang tinggal didaerah beriklim tropis. Di Indonesia mungkin warna kulit seperti ini kurang disukai karena lebih banyak menyukai warna kulit putih. Tetapi kalau di negara barat, warna kulit gelap kecoklatan adalah warna kulit idaman sebagian masyarakatnya karena dianggap seksi.

Nah, berikut adalah tips memadukan warna hijab dan busana untukmu yang memiliki warna kulit gelap kecoklatan. Warna yang disarankan adalah hija pink atau gelap leopard, dengan memakai warna ini akan memancarkan kecantikan alami bagi wanita yang memakainya.

Warna lain yang juga cocok untuk wanita berkulit coklat kelegapan adalah warna ivory, hitam, emas, coklat terang, biru tua, berry, violet, green, merah mawar, jingga, pastel, ungu muda, aqua, pink cerah dan anggrek.

Jika akan mengenakan busana bermotif, selalu perhatikan postur tubuh bahwa tidak semua motif bisa dikenakan dengan baik. Motif besar dan dengan garis horizontal hanya cocok dikenakan untuk mereka yang memiliki tubuh tinggi dan langsing. Sedang untuk yang bertubuh mungil corak kecil dengan garis vertikal dan kombinasi hijab yang tidak melilit-lilit di kepala aman untuknya.

Kamu perlu bedakan ya antara warna coklat dan sawo matang. Meskipun warnanya berbeda, tetapi Kamu bisa memilih busana yang hampir sama antara untuk yang warna coklat atau sawo matang. Busana yang tepat bagi kedua warna kulit ini adalah yang berwarna campur, artinya tidak mutlak harus satu warna. Tetapi harus diperhatikan juga pasangan warnanya. Kenakanlah jilbab yang berwarna  netral seperti pastel, dan lavender. Sebaiknya hindari penggunaan warna-warna coklat, hitam dan oranye karena akan membuat wajah Kamu tampak lebih gelap. Begitu pula dengan warna-warna cerah seperti kuning, hijau tua, merah bata.

Itulah beberapa tips sederhana dalam memadukan warna hijab dan busana dengan warna kulit. Memadukan warna ini memang perlu terlebih untuk menjaga penampilan tetapi tidak wajib. Yang wajib tentu memastikan kalau pakaian yang dipakai adalah syar’i.

%d bloggers like this: