0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Satu lagi masalah yang mungkin sering terjadi pada muslimah hijaber adalah kuling belang, khususnya pada perbatasan antara yang tertutup oleh kerudung dengan yang tidak. Tentu Kamu semua tidak ingin kulitmu seperti ini, ketika dibuka kerudungnya eh ternyata ada belangnya.

Berikut adalah beberapa solusi praktis yang bisa Kamu lakukan agar kulit tidak belang.

1. Membersihkan wajah secara berkala dalam satu hari

Cara pertama yang dilakukan adalah membersihkan wajah secara berkala, misal 5 kali sehari ketika berwudhu. Lebih baik lagi sebelum berwudhu Kamu membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah alami.

2. Memakai Masker dari Bengkuang

Cara kedua adalah menggunakan masker bengkuang, cara ini bisa membantu Kamu menghilangkan belang di wajah karena memakai kerudung. Cara menggunakannya adalah dengan membuat masker dari bengkuang yang dikupas kulitnya. Jadi saripati dari bengkuang inilah yang nantinya digunakan untuk wajah Kamu.

Cara menggunakannya adalah dengan mengupas kulit bengkuang, cuci hingga bersih. Lalu kupas kulit bengkuang dan cuci hingga bersih bengkuangnya. Kemudian parut buah bengkuang dan peras sampai saripati dari bengkuang ikut keluar. Jika dirasa sudah cukup lama memeras bengkuang pisahkan air dan ampas dari bengkuang. Diamkan air dari bengkuang tersebut selama beberapa jam baru buang airnya. Setelah itu Kamu akan melihat endapan dari saripati bengkuang didasar wadah yang digunakan.

Saripati inilah yang kemudian dioleskan pada wajah secara menyeluruh dan diamkan selama lebih kurang 30 menit.

3. Membersihkan wajah menggunakan lemon

Selain bengkuang Kamu juga bisa merawat wajahmu menggunakan lemon, masker dengan lemon. Lemon adalah buah yang memiliki kandungan vitamin c yang tinggi didalamnya. Selain itu buah lemon juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah Kamu dan membantu menghilangkan belang wajah akibat memakai kerudung.

Cara menggunakannya cukup sederhana, belah lemon menjadi dua bagian. Setelah itu peras lemonnya untuk dikeluarkan airnya. Air perasan inilah yang perlu Kamu oleskan ke seluruh wajahmu.

4. Oleskan Minyak zaitun

Kamu tau minyak zaitun ? Nah minyak zaitun ini juga sangat efektif menghilangkan belang di wajah karena menggunakan kerudung. Sebab minyak zaitun ini kaya akan antioksidan dan vitamin e yang baik untuk menjaga nutrisi kulit dari dalam. Cara menggunakan minyak zaitun yaitu dengan menuangkan minyak zaitun secukupnya ke telapak tangan lalu dioleskan di wajah.

5. Menggunakan masker kunyit

Cara yang kelima adalah dengan menggunakan masker dari kunyit. Agar lebih mudah untuk membuat masker ini ada baiknya Kamu juga bisa membeli bubuk kunyit yang sudah siap di toko. Jadi saat akan membuat masker ini hanya perlu ambil satu sendok makan bubuk kunyit lalu tambahkan air secukupnya. Setelah itu aduk hingga merata dan tempelkan pada wajah sebagai masker. Diamkan masker kunyit ini selama 30 menit baru kemudian bilas wajah Kamu dengan bersih.

6. Gunakan buah pepaya

Buah lain yang juga mengandung vitamin C dan sangat efektif dalam menjaga wajah agar tetap cerah adalah buah pepaya. Buah yang berasal dari meksiko ini sangat berperan penting dalam mengatasi wajah belang.

Buah ini juga sangat baik sekali untuk sistem pencernaan. Cara membuat masker pepaya ini dengan menghaluskan daging dari buah pepaya dan oleskan pada wajah secara merata. Tunggu hingga masker pepaya kering baru setelah itu dibilas dari wajah hingga bersih.

7. Masker Strawberry

Bauh strawberry juga diyakini mampu menghilangkan belang pada kulit wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan buah strawberry lalu dioleskan secara merata ke wajah.

8. Gunakan Pelembab Wajah alami

Pelembap wajah berguna untuk membuat wajah tetap lembap dan juga mengandung tabir surya sebahagian. Menggunakan pelembap wajah ini membuat kulit wajah terlindungi dan dapat mengurangi efek negatif matahari berupa kulit wajah yang berubah menjadi belang karenanya.

9. Menggunakan masker kentang

Masker kentang bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan mengatasi jerawat. Masker kentang ini dapat dibuat dengan cara mengupas kulit kentang terlebih dahulu. Setelah itu baru dihaluskan kentang dan oleskan pada wajah secara merata. Selanjutnya diamkan selama lebih kurang 30 menit jika sudah 30 menit baru dibilas wajah Anda dengan bersih.

10. Masker Mentimun

Menjaga agar wajah terhindar dari kulit belang juga bisa dilakukan dengan menggunakan masker dari mentimun. Jenis sayuran ini baik sekali untuk kulit karena kandunagn airnya yang tinggi sehingga bisa membantu melembabkan kulit. Selain itu mentimun yang digunakan juga bisa untuk mata sembab. Caranya cukup mudah, cuci dulu buah mentimun hingga bersih baru kemudian ditempelkan pada wajah Kamu. Biarkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih wajah jika sudah 30 menit.

Demikianlah beberapa tips mudah menjaga dan mengatasi wajah agar tidak belang, kalau misalnya Kamu punya tips tambahan silakan tulis di komentar ya.

%d bloggers like this: